DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

SISWA SMKN 2 JEMBER, DAPAT EMAIL NOORDIN M TOP



JEMBER – Sungguh tak dikira, anak SMK Negeri 2 ini berani memposting di blogernya terkait surat dari orang yang mengaku Noordin M Top.
Dia malah ketakutan, saat didatangi wartawan di rumahnya. Dia lantas menjelaskan ke wartawan terkait postingannya itu. Diduga surat itu dibuat dari Noordin M Top dan terus melakukan kontak komunikasi lewat dunia maya.
Salah satunya yang menjadi sasaran adalah, Bagus Febrianto Wibowo (19) siswa kelas 3 SMK Negeri 2 Jember Jurusan Multimedia mengaku mendapat email nyasar dari seseorang yang diduga dari gembong teroris paling dicari yakni Noordin M Top.
Menurut pengakuan Bagus, dia mendapatkan kiriman email dari seseorang yang
menunjukkan identitas "islam mania" dengan alamat email yakni mania.islam08@gmail.com.
Bagus mendapatkan email itu pada Kamis (13/8) sekitar pukul 03:47 pagi menjelang Subuh. Kabar email itu diantaranya menyebutkan, "Saya Noordin M Top mau
membenarkan bahwa yang meninggal di temanggung Adalah Ibrohim Alias Boim,Sebenarnya saya memang pada waktu itu berada di Temanggung dengan kedua pengawal Saya dan Ibrohim,Tetapi pada waktu Pegepungan saya berhasil lolos dari kepungan polisi.Saya tidak akan pernah menyerah sebelum amerika beserta sekutunya keluar dari irak atau negara islam lainnya. Kami mempunyai landasan mengapa kita akan terus meneror orang asing". Email itu juga menjelaskan empat poin yakni 1. Sebagai Qishoh (pembalasan yang setimpal) atas perbuatan yang dilakukan oleh Amerika dan antek-anteknya terhadap saudara kami kaum muslimin dan mujahidin di penjuru dunia, 2. Menghancurkan kekuatan mereka di negeri ini, yang mana mereka adalan pencuri dan perampok barang-barang berharga kaum muslimin di negeri ini, 3. Mengeluarkan mereka dari negeri-negeri kaum muslimin. Terutama dari negeri Indonesia, 4. Amaliyat Istisyhadiyah ini sebagai penyejuk dan obat hati buat kaum muslimin yang terdholimi dan
tersiksa di seluruh penjuru dunia. Kemudian diakhir isi email itu menyebutkan, "Yang terakhir ….. bahwasanya Amaliyat Jihadiyah ini akan menjadi pendorong semangat untuk ummat ini dan untuk menghidupkan kewajiban Jihad yang menjadi satu-satunya jalan untuk menegakkan Khilafah Rosyidah yang telah lalu, bi idznillah. Dan kami beri nama Amaliyat Jihadiyah ini dengan : “SARIYAH JABIR”. Si pengirim pesan email itu terakhir menunjukkan identitas bernama Amir Tandzim Al Qo’idah Indonesia yakni Abu Mu’awwidz Nur Din bin Muhammad Top .
"Saya pagi sekitar pukul 10.00 WIB sepulang sekolah mau mengerjakan laporan. Terus membuka email ada orang yang kirim email yang mengaku Noordin M Top dan isinya membenarkan adanya yang meninggal di Temanggung adalah Ibrohim. Kabar itu mirip dengan blog Bushro Media Islam," kata Bagus Febrianto, kemarin malam saat berada di rumahnya di Jalan Merpati 69 Kecamatan Patrang Kabupaten Jember.
Saat itu yang mengirim email lewat satu email mania.islam08@gmail.com. Bagus kemudian merasa takut dan beberapa jam kemudian kembali lagi ke warung internet untuk menaikkan kabar dari email tersebut ke situs pribadi yakni bagustv.com. Situs pribadi itu baru berumur sebulan.
"Saya tidak kenal siapa identitas pengirimnya. Perasaan saya takut," katanya. Sejak menaikan kabar email ke situs pribadinya itu, Bagus mendapatkan telepon dari banyak orang baik dari Jember maupun orang yang mengaku dari luar Jember. Apalagi nomor yang menelpon banyak yang tidak dikenal. Bagus dikenal keluarganya memang suka terus mengikuti berita di televisi soal penangkapan teroris.
"Namun yang menelpon tidak ada yang dari polisi," katanya. Putera kedua dari ibu Purwaningsih ini dikenal pendiam dan taat beribadah. Sekitar tiga bulan lalu, Bagus pernah tercatat magang di televisi lokal Jember sekitar tiga bulan.
Sedangkan kakak kandung Bagus yakni Sigik yang juga buruh tembakau mengatakan, adik kandungnya itu dikenal senang dengan berita yang ada di televisi. Salah satu buktinya, dia menyaksikan perburuan Ibrohim di Temanggung sampai tuntas, sebelum siangnya dia ikut gerak jalan Tanggul-Jember tradisional.
"Sejak SMP Bagus mungkin sudah belajar internet, makanya dia sudah pintar membuat situs senditi. Bagus itu setelah bangun tidur langsung melihat televisi tayangan berita dan informasi, tidak hanya berita teroris," ujar Sugik.kim



Tidak ada komentar: