DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

DAOPS IX PT KAI SIAPKAN 16 GERBONG

JEMBER – Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik lebaran, PT KAI Daops IX Jember, menyiapkan 16 gerbong tambahan untuk KA kelas ekonomi dan bisnis.

Sementara karena usia lokomotif yang ada sudah sangat tua, tidak jadwal kereta akan ditambah rangkaiannya.
Humas PT KAI, Daops 9 Jember Hariyanto, mengatakan yang pasti akan ada penambahan gerbong diantaranya KA Mutiara Timur siang dan malam. Masing – masing satu gerong eksekutif dan tiga gerbong kelas bisnis.
Sehingga untuk KA Jurusan Surabaya Banyuwangi, akan membawa 3 gerbong eksekutif, dan 7 gerbong binsis, dan 1 kereta makan.
Sedangkan untuk kelas KA Ekspress Cantik jurusan Jember Surabaya hanya akan ditambah 1 kereta eksekutif dan dua gerbong kelas bisnis.
Untuk kelas ekonomi biasanya banyak diminati masyarakat. Dan masing – masing rangkaian akan ditambah 3 gerbong.
Sehingga total tiap kelas ekonomi akan membawa 10 rangkaian gerbong.
Hariyanto, memprediksikan arus mudik tahun ini akan terjadi kenaikan dibanding tahun lalu.
JIka tahun lalu penumpang angkutan lebaran berkisar 169 ribu, lebih tahun ini diperkirakan hamper mencapai 178 ribu.
Lebih jauh dikatakan, PT KAI terpaksa tidak bias melakukan penambahan gerbong KA kelas ekonomi Tawang Alun jurusan Banyuwangi Malang sebaba untuk lokomotif KA Tawang ALun usianya sudah sangat tua.
Sehingga kemampuan menarik gerbong sangat terbatas. Apalagi di jalur Banyuwangi Malang mulai dari Bangil dan Malang adalah menanjak.
Dia berharap janji Dirjen PT KAI memberit ambahan lokomotif baru ke Jember, segera direalisasikan. Sehingga lokomoitf baru bias dimanfaatkan untuk angkutan lebaran 2009 ini. kim


Tidak ada komentar: