DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

SATU TRUK KAPUR MERK PALSU DIAMANKAN

JEMBER - Diduga memalsukan merk kapur milik perusahaan lain, satu truk pengangkut kapur diamankan di Mapolres Jember.

Satu unit truk kapur itu diamankan dari tangan AC alias SH (45) warga Bondowoso. Terungkapnya kasus ini bermula dari laporan Supriyadi (43) warga Desa Grenden Kecamatan Puger.
Supriyadi mengaku omset kapur di pasaran lambat laun menurun dratis. Kondisi ini membuat dirinya mengevaluasi secara keseluruhan. Untuk mengetahui secara pasti, dia mengecek dis ejumlah deliveri order.
Salah satunya adalah menjadi Kabupaten Bondowoso. Sejumlah DO yang dikirim sebelumnya laku cepat karena mendadak merosot dia curiga. Tak karuan laporan pengiriman dan penerimaan dievaluasi.
Hasilnya, diketahui ada pemasukan tak imbang. Artinya, volume yang dikirim ke pemesan di Bondowoso seret. Dalam pelacakan itu di lapangan ditemukan merk kapur yang sama.
Hanya berbeda harga. Jika harga kapur nya dijual Rp 8 ribu, tapi ada yang menjual Rp 6 ribu.
Berangkat dari sini penyelidikan dilakukan Supriyadi. Akhirnya, sejumlah barang di pasaran diambil untuk diteliti. Alhasil terbongkar aksi pemalsuannya. Ada merk sama yakni Guwo Lowo. Lainnya dipatok harga Rp 8 ribu.
Tapi ada barang bermerk sama dipatok harga Rp 5 ribu. Perbedaan harga ini memicu kemrosotan produksi bagi Supriyadi.
”Kami masih melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut. Sudah sekitar lima saksi kami minta keterangan,” kata KBO Reskrim Polres Jember, Iptu Suroso.
Menurut Suroso, kasus ini masih didalami. Dia masih butuh banyak saksi data, dan bukti di lapangan.
“Sekarang belum ada tersangkanya. Masih diperiksa intensif lagi,” ujarnya. kim



Tidak ada komentar: