DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

600 ANGGOTA TNI AMANKAN GERAK JALAN TAJEMTRA

JEMBER – Untuk menertibkan gerak jalan tradisional Tanggul, Jember yang digelar 8 Agustus 2009 mendatang, panitia mengerahkan 500 personel Brigif 9 Kostrad dan 100 Personel Yon Armed 8 Jember untuk mengamankan jalannya gerak jalan legenda Jember sejauh 30 km tersebut.
Pengamanan itu dikerahkan untuk menyisir mereka para peserta gerak jalan yang tidak terdaftar alias liar. Sebab, biasanya masyarakat yang ikut gerak jalan tajemtra ini kebanyakan tidak daftar ke panitia tapi sebagai penggembira saja.
Penanggungjawab Tajemtra H Kamil Gunawan, Ketua KONI Jember mengatkan bahwa pelaksanaan tajemtra tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Ada 600 personel TNI akan ikut berjalan dari Tanggul ke Jember untuk sekaligus menyisir dan mengusir keluar penggembira yang tiap tahun jumlahnya meningkat tajam.
Seluruh peserta dan anggota TNI yang melakukan penyisiran akan mengenakan nomor dada dari panitia. Sehingga jika ada peserta yang tidak memiliki nomor dada dipastikan akan dikeluarkan dari jalur tajem.
Anggota TNI juga akan mengeluarkan kendaraan selain kendaraan panitia yang lalu lalang di jalur gerak jalan. Sehingga dipastikan tidak akan ada lagi kendaraan yang membawa sound sistem seperti tahun sebelumnya.
“Kendaraan sound sistem itu tidak diperbolehkan. Itu menambahi kerawanan peserta,” ujarnya.
Selain pengamanan dari TNI yang bertugas menyisir peserta liar gerak jalan tajemtra itu panitia tidak lagi bekerja sama dengan PT KAI untuk mengangkut peserta dari Jember ke Tanggul.
Bahkan, panitia telah menyediakan 15 truk alat transportasi gratis bagi peserta. Tapi, kendati begitu PT KAI Daop 9 Jember tetap menyediakan keerta khusus untuk mengangkut peserta tajemtra tapi biasanya ditanggung peserta sendiri.
Untuk peserta tajemtra saat ini jumlah yang sudah mendaftar mencapai 13.000 orang dari target 17.000 peserta. Dalam gerak jalan ini memperebutkan total hadiah Rp 100 juta dan beberapa hadiah doorprice yang akan diumumkan saat hari H. Sedangkan pemenang tajemtra akan diumumkan tiga hari setelah pelaksanaa. kim


Tidak ada komentar: