DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

“KEPALA TELKOM GADUNGAN” TIPU WARGA

JEMBER- Hati hati dengan pengumuman undian melalui Short Massage Servise (SMS) yang muncul ke beberapa HP yang mengabarkan sebagai pemenang undian. Sebab jika tidak, akan berakibat fatal seperti yang dialami BH Simanjuntak (70) warga Jl S Parman Gang Bhineka Jember ini.

Selasa (21/7) dia melapor ke Mapolres Jember karena telah ditipu oleh orang yang mengaku ngaku sebagai Kepala Telkom Jember, bernama Leo Hutabarat. Tak tahunya itu hanya tipuan. Akibatnya karena percaya dengan rayuan pelaku rekening korban terkuras sebesar Rp 4.297.000.
Ceritanya, BH Simanjuntak mendapat SMS dari HP nomor 088801114957 yang mengaku sebagai operator PT Telkom. Isi SMS nya korban mendapat hadiah tabungan uang tunai Rp 20 juta, dan TV 21 Inch.
Setelah itu korban pun panic. Antara percaya dan tidak. Dia pun setelah mendapat telepon itu berusaha menghubungi nomor tersebut. Dengan nomornya, di nomor simpati dia berusaha menelpon. Pelaku pun merespon balik.
Korban ditelpon dan diberitahukan cara mengambil dana Rp 20 juta itu. Yakni caranya masuk ke ATM bank terdekat, kemudian akan ditransfer hadiah Rp 20 juta itu setelah memasukkan kode pin tertentu dengan panduan HP.
Korban yang tak memberitahukan kepada siapapun itu berusaha diam – diam menuruti kemauan pelaku. Dia pun menuju ATM Bank Mandiri di Alun Alun Jember. Dia kemudian dipandu untuk memasukkan kode tertentu. Tak tahunya kode yang dipencet itu adalah kode transfer.
Setelah dilihat saldonya, rekeningnya terkuras sebesar Rp 4.297.622. Anehnya korban tanpa sadar melakukan itu hingga dua kali. Rekening nomor 1300009994563 ini saldonya terkuras empat juta lebih. Setelah sadar korban melapor ke Mapolres Jember meminta aparat melacaknya.
“Kita terima laporannya, dan kita sampaikan ke Reskrim untuk ditindaklanjuti. Warga masyarakat sudah seringkali kita peringatkan tapi tetap saja ada korban,” ujar petugas SPK Mapolres Jember. Kim

Tidak ada komentar: