DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

WAGUB PUJI SMK KELAUTAN PUGER

JEMBER - Sejak berdirinya dan telah meluluskan beberapa murid ke luar negeri, Wagub Jatim H Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam kunjungan kerja ke Jember memuji kesuksesan pendidikan Jember.
SMK Kelautan Puger, dikagumi karena banyaknya lulusan sekolah ini diminta oleh Negara Jepang.
SMK Kelautan Puger terbilang masih tak lama berdiri ini dibanding SMK-SMK lain telah mendapat sebuah kepercayaan dari Negara Jepang untuk diterima magang dan memperdalam ilmu dari pengelolaan SDA kelautan.
Gus Ipul saat ke Jember kemarin sempat meresmikan SMK Islam Baitul Ulum (IBU) di Kecamatan Mayang. Dia mengaku sangat merespon keinginan pihak sekolah yang ingin agar siswa SMK Kelautan Puger bisa diperpanjang sampai 7 tahun untuk magang di Jepang.
Dan pihak Jepang telah menginginkan sebanyak-banyaknya siswa lulusan SMK Kelautan Puger untuk magang dan bekerja di negeri Sakura itu. Mengingat lulusan di sana benar-benar siap pakai dan berkualitas.
Gus Ipul mengatakan hal itu sebagai bentuk keberhasilan yang luar biasa dalam bidang pembangunan SDM melalui pendidikan. Lebih lanjut, Gus Ipul menyatakan keberhasilan itu diikuti peran serta masyarakat.
Wagub juga mengapresiasi Pendidikan di Jember sinergis dengan Pemkab menyusul diresmikan SMK IBU. Hal itu sebagai salah satu bentuk pertisipasi nyata yang telah dilakukan swasta dalam mendukung pembangunan pendidikan mendukung meningkatkan kualitas SDM Jawa Timur.
Kendati Jember tak setenar Kota Malang, dan Surabaya sebagai basis pendidikan tapi Jember telah mampu mengangkat masyarakatnya melalui pendidikan.
Kepercayaan mancanegara terhadap lulusan sekolah di Indonesia, adalah prestasi yang tak mudah diraih.
Tapi, Jember telah membuktikan itu. Banyak siswa SMK yang diminta Jepang untuk magang dan bekerja. Hal itu membuat Pendidikan Jember kualitasnya diperhitungkan. kim



Tidak ada komentar: