DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

CURI HP, KABUR, DITANGKAP POLANTAS


JEMBER- Ahmad Syaiful (35) warga Dusun Nyeroan K 41 RT 4 RW 24 Kaliboto Lor, Desa Jatiroto, Kabupaten Lumajang ini, sedang apes. Saat mencuri HP di salah satu konter HP Oki SHOP Jalan Diponegero. Penjual HP bernama Fani (23), mengatakan pelaku semua mengaku akan membeli HP. Tapi, pelaku usai kabur bisa tertangkap oleh kejaran Polantas Bripka Edi, saat patroli kemarin.
Informasi yang dihimpun, mahasiswa salah satu Diploma di Lumajang ini mengaku sedang jalan – jalan ke Jember. Dia melihat lihat HP di beberapa konter. Karena tidak ada yang cocok dia tidak jadi beli.
“Uangnya kurang, dan tidak ada yang cocok buat saya,” ujar Syaiful saat diinterogasi petugas.
Dia mengaku terpaksa mencuri karena HP yang diinginkan tidak bisa ia beli karena uangnya kurang. Dia pun lantas keliling mencari konter HP yang sepi. Dia pun lantas mendatangi konter HP di Jl Sultan Agung Jember dekat Pos Lantas.
Di situ, dia berpura – pura untuk menawar HP. Kepada pedagang dia melihat di pajangan HP dan menunjuk merek Sonny Ericson yang tipis (slim). Saat itu sepeda motornya diparkir agak dekat dengan konter.
Sepeda kawasaki Kaze R bernomor polisi N 5419 VL ini mendadak menderu suaranya. Tak tahunya si pedagang kelabakan karena Ahmad Syaiful calon pembelinya kabur membawa HP yang dipajang.
Apes, menimpa Ahmad Syaiful. Dia diteriaki maling dan akhirnya petugas polantas yang sedang patroli itu berusaha mengejarnya. Dia pun kena di bilangan Jalan A Yani. Dia pun dikeler dan diserahkan ke SPK Mapolres Jember untuk diproses. Sialnya, lagi Syaiful kini harus berurusan dengan polisi sementara barangnya yang dicuri bukan HP beneran. “Itu HP contoh, yang dipasang di etalase Pak. Saya kira HP beneran,” ujar A Syaiful.
Petugas SPK sedikit tersenyum karena melihat ulah pelaku ini bak orang tak waras. Selain mengomel juga sering menjawab pertanyaan dengan nada tinggi. Akibatnya petugas langsung menggelandangnya ke ruang Reskrim untuk disidik. kim


Tidak ada komentar: