DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

500 SURAT SUARA RUSAK

JEMBER – Hampir kurang lebih 500 surat suara Pilpres di Jember rusak. Hal ini diketahui setelah KPUD Jember melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara yang dikirimkan KPU Pusat tersebut.

Akibatnya, diperkirakan ada Kecamatan yang tidak mendapat surat suara sesuai kebutuhan. Jumlah DPT ditambah 2 persen cadangan.
Divisi Logistik KPUD Jember, Hanan Kukuh Ratmono, mengatakan bahwa ada tiga kecamatan yang tidak mendapat surat suara sesuai kebutuhan yakni Tempurejo, Kalisat, dan Sukowono.
Tapi, KPUD Jember sudah membuat berita acara untuk dikirimkan ke KPUD Propinsi. Jika surat suara pengganti sudah sampai akan segera dikirimkan ke tiga kecamatan tersebut.
Kendati ada kerusakan Hannan, yakin bahwa tidak akan mengganggu jalannya Pilpres. “Sebab, surat suara itu untuk total kebutuhan DPT sebanyak 1,751 juta pemilih. Dan itu sudah terpenuhi. Hanya kebutuhan 2 persen surat suara cadangan saja yang belum, alias berkurang,” ujarnya.
Diterangkan, bahwa pelipatan surat suara sudah selesai minggu kemarin. Hanan, memuji kinerja LSM yang mengawal pelaksanaan pelipatan suara itu. Sebab, proses pelipatan surat suara hanya molor sehari dari jadwal semula.
Dengan begitu semua logistic Pilpres hanya tinggal template bagi penyandang cacat saja yang belum datang. kim

Tidak ada komentar: