DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

KYAI JEMBER TUNTUT 3 KLUB MALAM DITUTUP

JEMBER - Sejumlah Kyai di Jember menuntut agar tiga tempat hiburan malam dan karaoke segera ditutup. Tiga tempat hiburan itu adalah Vegas Club, Happy Puppy, dan Sultan Club.

Para kiai menemukan bukti bahwa tempat itu digunakan sebagai tempat minum-minuman keras dan kegiatan berbau mesum.
Perwakilan kiai ini, antara lain KH Hamid Hasbullah yang dikenal keras, menemui Ketua DPRD Jember Madini Farouq dan empat ketua komisi, di gedung parlemen, Senin (25/5).
Mereka menyampaikan pernyataan sikap dan memberi bukti berupa foto-foto yang diambil dari Vegas Club. Tampak dalam foto tersebut, ada adegan erotis penari dan seorang pria.
"Ini tarian apa hubungan suami istri," kata Madini Farouq.
Vegas Club dan Happy Puppy Karaoke berada di satu lokasi, yakni kompleks pertokoan Gajah Mada Square. Khusus untuk kedua tempat itu, masyarakat Lingkungan Condro merasa tak pernah memberikan izin pembangunannya.
"Masyarakat merasa terganggu dengan suara yang timbul dari tempat hiburan itu. Selain itu, mereka mengkhawatirkan adanya dampak sosial dan budaya negatif yang bisa menjangkiti anak muda," kata Madini.
Masyarakat dan perwakilan kiai, menurut Madini, juga berang, karena lokasi Vegas dan Happy Puppy diapit oleh dua masjid. "Ini bisa dipandang sebagai penghinaan terhadap umat Islam," katanya.
Madini mengatakan, para ketua komisi akan segera menggelar rapat bersama. "Kami akan menelusuri, perizinan awal tiga tempat itu untuk apa. Kalau memang untuk hiburan malam, hiburan malam seperti apa," katanya.
Madini memandang keberadaan tempat-tempat hiburan malam itu lebih berbahaya daripada kehadiran penambangan mangan yang sempat ditentang masyarakat. "Ini bisa menimbulkan dekadensi moral. Secara informal, saya sudah menyampaikan hal ini kepada Bupati," katanya. Kim/*

Tidak ada komentar: