DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

PKS JEMBER KLAIM 5 KURSI DI DPRD

JEMBER – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jember mengklaim mendapat 5 kursi di parlemen Kabupaten Jember. Kendati belum ada pengumuman secara resmi oleh KPUD Jember terkait perolehan suara di Kabupaten Jember, tapi dari data DA-4 yang dikumpulkan saksinya, lantas ditabulasi maka dihasilkan angka prediksi perolehan suara PKS di Parlemen, 5 kursi.
Demikian disampaikan dr Yuli Prianto, Ketua DPD PKS Jember dalam releasenya di RM Taman Salero, Jember Jumat (17/4) kemarin.
Dalam siarannya, selain mengumumkan perolehan suara dan kursi, DPD PKS juga mengirim rekomendasi kepada penyelenggara Pemilu di seluruh Indonesia termasuk KPUD Jember untuk menertibkan daftar pemilih tetap (DPT) di semua Kabupaten Jember. Jumlah penduduk Jember 1.678.442 yang ada di DPT dan sudah ditetapkan itu harus segera dibenahi karena sudah menyusul persiapan Pemilihan Presiden Juli mendatang.
“Kita minta warga yang belum ada di DPT segera diteliti, dan dibenarkan sehingga jelas DPT itu tidak akurat. Masih adanya DPT pemilih anak di bawah umur yang masuk DPT, semisal kader PKS menemukan di TPS 05 Desa Glagahwero, Kalisat,” ujarnya.
PKS menilai kendati belum final perhitungan di KPUD dan baru dilakukan besok (hari ini, 18 April 2009) di Hotel Bandung Permai,tapi dirinya merasa yakin bahwa perolehan suara PKS di KPUD Jember ini tidak jauh berbeda. Perolehan PKS dalam perhitungannya itu berdasar perhitungan suara di semua Daerah Pemilihan (Dapil) sebanyak 6.
“Makanya kami tidak menerbitkan satu partai saja. Tapi, daftar perolehan suara semua partai kami hitung,” ujar Yuli, Ketua DPC PKS.
Ditambahkan bahwa Pemilu 2009 ini target PKS berhasil karena peta politik di Jember akan berubah. Tidak ada single mayoritas di Kabupaten Jember. Karena di Tahun 2004 kemarin PKB menjadi single mayoriti tapi di Pemilu 2009 ini tidak ada itu, tapi kekuatan merata. Sehingga kekuatan oligarki bisa dicegah.
Ditanya soal koalisi Partai, ke depan ? PKS mengaku belum menentukan dan membahas soal itu. Tapi, DPD PKS berjanji untuk menjelaskan saat usai penetapan itu. Secara umum PKS mencatat bahwa analisis sementara Pemilu, suara PKS meningkat 500 persen. Dari 24.500 di tahun 2004, maka di tahun 2009 perolehan suara PKS mencapai 50.000 suara, dari nol kursi menjadi 5 kursi.
“Tapi, ini masih prediksi kami. Ada memang beberapa TPS yang belum klir datanya dari PPK Pakusari, dan Sumbersari,” tegas dr Yuli.kim


Tidak ada komentar: