DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

FLU BURUNG SERANG 14 KECAMATAN

JEMBER - Penyebaran wabah flu burung di Jember semakin mengkhawatirkan. Bahkan jumlahnya meluas dari sebaran daerahnya. Hampir separuh dari wilayah jumlah Kecamatan se Kabupaten Jember telah diserang flu burung alias avian influenza ini.
Menurut data Dinas Peternakan dan Perikanan Pemkab Jember, terdapat 14 Kecamatan dari 31 Kecamatan se Kabupaten Jember telah dinyatakan positif terserang flu burung.
Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Pemkab Jember, Ir Dalhar mengatakan bahwa masyarakat diminta tetap berhati – hati, sebab daerah yang belum terkena serangan flu burung itu bisa kena serang. Warga juga diminta berhati – hati saat melakukan kontak langsung dengan unggas di 14 wilayah Kecamatan saat ditemukan tewas itu.
"Hasil uji laboratorium hasilnya begitu Mas. Ternak - ternak yang mati di 14 wilayah itu karena positif terjangkit flu burung," ujarnya.
Dari 14 Kecamatan yang dinyatakan positif terkena flu burung itu diantaranya adalah Kecamatan Ajung, Arjasa, Pakusari, Sempusari, Panti, Jenggawah, Tempurejo, Mumbulsari, Sukorambi, Patrang, Ambulu, Sukowono, Kalisat, dan Tanggul.
Pihaknya berharap tidak ada penularan virus flu burung ini pada manusia. Karena sampai saat ini status positif hanya berlaku pada unggas. Pemkab melalui DInas Peternakan dan Perikanan serta Dinas Kesehatan Jember menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati ketika melakukan kontak langsung dengan uanggas. kim


Tidak ada komentar: