DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

DI JATIM IV DEMOKRAT UNGGUL, DISUSUL PKB

JEMBER - Berdasarkan hasil akhir perhitungan suara oleh KPUD Jember dalam rapat Pleno terbuka rekapitulasi suara di Dapil Jatim IV Jember Lumajang untuk DPR RI , dinyatakan selesai.
Partai Demokrat perolehan angkanya mendominasi dibanding Partai lain mencapai 198.921 suara. Sedang peringkat kedua diduduki PKB dengan total suara 150.278.
Peringkat ketiga diduduki PDIP dengan perolehan suara 124.664 suara. Sedang posisi keempat dan kelima ditempati PKNU, 62.988, dan Partai Golkar sebanyak 61.969 suara.
Sementara itu Partai Gerindra, juga sangat besar nilainya mencapai 44.890 suara. Kesemua partai di atas ini diprediksi mendapatkan suara kursi. Nama – nama caleg yang diprediksi menjadi DPR RI dari Dapil Jatim IV Jember Lumajang itu adalah : Nazaruddin Syamsuddin, dan dr Bagio Partodiharjo (Demokrat), Siti Masyitah, dan Nur Yasin (PKB), Fatahillah Ramli dan Taufik Hidayat (Fatahillah Ramli), Idham Cholid (PKNU), PPP dengan perolehan 44.624 suara itu adalah (Drs Imam Soeharjo, SE MM), lantas PDIP (Ir Dadoes –dan Arif Wibowo), sedangkan lainnya adalah Dhohir Farisi (Gerindra).
Adapun jumlah kursi yang ada adalah 9 kursi. Jika Demokrat dapat 2, maka PKB bisa memungkinkan dapat 2, dan PDIP. Sisanya, diperebutkan Golkar, PPP, Gerindra, dan PKNU.
Sementara itu, menyusul pers release DPD PKS Jember kemarin, muncul protes dan keresahan di tingkat Parpol dan Caleg di Jember. Bahkan saat rekapitulasi itu muncul selebaran terkait komposisi nama – nama caleg yang akan duduk di DPRD Jember.
“Itu menimbulkan keresahan di kalangan calon anggota DPRD, karena saat ini penghitungan suara di tingkat PPK untuk anggota DPRD masih belum selesai,” tegas Ketti Setyo Rini, Anggota KPUD Jember bagian Logistik Pemilu.
Sementara itu, Caleg DPC PKB yang juga Sekretaris DPC PKB HM Ayub Junaidi, SH mengatakan bila PKB kata PKS hanya mendapat 6 kursi, menurut versi PKB malah dapat 10 kursi.
“Partai Kami kemungkinan akan mendapat kursi 10, ini berdasar data kami dari TPS,” ujarnya.
Apabila nanti PKB hanya mendapat 6 kursi, “Kami patut mencurigai di penghitungan telah terjadi kecurangan,” ujar nya.
“Kami akan terus memantau proses rekapitulasi yang di lakukan oleh KPU Jember. Jangan sampai ada pihak-pihak yang mau berbuat curang,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Japer – lembaga pemantau Pemilu - Kustiono Musri, Sekretaris Japer mengatakan untuk dapil I, jumlah kursi yang diperebutkan adalah 9 kursi : Partai Demokrat mendapat suara 24.073, mungkin dapat 2 - 3 kursi, PKB dengan 11.448 suara, kemungkinan mendapat 1 - 2 kursi.
PDIP dengan perolehan 13.130, juga akan mendapat dua kursi. PKS memperoleh suara sebanyak 5.510 suara,kemungkinan akan mendapatkan 1 kursi. Sedang sisa kursi akan diperebutkan PKNU dengan 4.835 suara, PBB dengan 4.663, PPP dengan 4.588, dan PAN dengan 3.957. kim


Tidak ada komentar: