DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

PKB SHOW OF FORCE




RIBUAN MASSA KECAM 10 PEMBELOT

JEMBER - Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Jember akhirnya menurunkan massanya. Ribuan massa terdiri dari pengendara sepeda motor, roda empat, hingga pasukan dedet (selep keliling) dikerahkan untuk pawai bersama yang dipusatkan di Lapangan Pakusari Jember, Minggu (22/3) siang.
Ribuan massa PKB ini membuktikan bahwa partai yang didirikan Gus Dur ini masih berakar kuat di Kabupaten Jember. Kendati belakangan PKB banyak didera berbagai persoalan internal. Mulai dari lahirnya dua kubu hingga anggota dan kader yang membelot ke PKNU.
Ada sekurangnya 10 anggota DPRD Jember yang membelot ke PKNU. Materi ini menjadi bahan kampanye PKB. Bahkan perilaku politik tersebut dinilai mengkhianati rakyat. Sebab, 10 anggota DPRD Jember yang membelot ke PKNU itu tetap mengambil gaji mengatasnamakan anggota PKB Jember.
“Apakah ini bukan pengkhianat, PKB. Semua masyarakat telah tahu itu. Saat ini tinggal kader PKB pilihan yang masih konsisten memperjuangkan kemaslahatan rakyat,” ujar Miftahul Ulum S.Ag, alias Cak Ulum, Ketua DPC PKB Jember dalam orasinya.
Sebelumnya, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari PKB nomor urut 3 dan membawa pendukung terbanyak di lapangan Pakusari ini – Ir M Nur Yasin, MBA- menyampaikan cita – cita mulia PKB jika di Pemilu 2009 berhasil menguasai parlemen dengan 20 persen suara.
Tiga program pokok PKB yang akan diperjuangkan adalah, kemandirian pangan, kemandirian energi, dan kemandirian ekonomi. Kemandirian pangan artinya, bukan memurahkan harga sembako tapi meningkatkan harga jual beras petani.
Selama ini petani Indonesia hanya dibiayai 7 % anggaran, padahal mayoritas penduduk Indonesia adalah 60 % petani. Ke depan jika PKB memenangkan kursi di parlemen juga akan mengusung kemandirian energi, untuk membuka lahan pertanian 3 juta hektar yang menyerap 30 juta penduduk.
Terakhir adalah kemandirian ekonomi . Artinya, jika PKB menguasai parlemen di Indonesia maka tidak akan ada hutang luar negeri. PKB akan menciptakan sistem ekonomi baru, tanpa menggantungkan hutang dari luar negeri.
“Untuk mari jangan lupa, untuk beramai – ramai ke TPS, pilih PKB nomor 13. Jangan sampai golput, karena satu suara masyarakat saat ini sangat berharga,” tegas Nur Yasin.
Suasana mulai diwarnai rintik hujan, giliran tokoh Jember Gus Syef, bergiliran dengan KH Bahrullah Aziz, dan Miftahul Ulum memberi semangat kembali kepada warga nahdhiyin Jember bahwa PKB adalah satu – satunya partai yang dilahirkan Nahdhotul Ulama (NU). Dibarengi sholawat, Gus Syef, mengiringkan dan membakar semangat warga PKB untuk beramai – ramai menyukseskan Pemilu 2009 mendatang.
“Kita berikan kepada masyarakat caranya niat mencoblos besok... karena selama ini mencoblos tidak dipahami sebagai bentuk ibadah. Kali ini, datang ke TPS adalah ibadah, nahi munkar. Itu niatnya silahkan difoto kopi,” teriak Gus Syef, diiringi sholawatan.kim


Tidak ada komentar: