DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

PESERTA KAMPANYE PKS ANAK – ANAK KERACUNAN

JEMBER - Ada sekurangnya 19 orang peserta kampanye Partai Keadilan Sejahtera, 8 orang di antaranya anak- anak mengalami keracunan usai mengikuti kampanye.

Dewan Pimpinan Daerah PKS Jember menurunkan tim untuk menginvestigasi kejadian itu, Senin (30/3). PKS menggelar kampanye di lapangan Gumukmas, Minggu (29/3). Seperti kampanye biasanya simpatisan yang datang mendapat jatah makanan berupa nasi bungkus.
"Setelah acara, kami mendapat laporan bahwa 19 orang mengalami keracunan. Sepuluh orang dari Gumukmas, dan 9 orang dari Kencong," kata Sekretaris DPD PKS Jember Sudiyanto.
Sedikitnya 9 orang dirawat di Puskesmas setempat, dan sisanya dirawat di rumah. Senin pagi ini, mereka yang dirawat di Puskesmas berangsur membaik dan mulai pulang. Tapi pengurus PKS masih menunggu laporan di lapangan.
“Kita cari tahu kenapa dari 3.000 orang peserta, kok hanya 19 yang keracunan. Untuk penyebab pastinya, kami menunggu hasil penelitian laboratorium dari Puskesmas," ujarnya.
Dia berjanji akan membeber temuan tim investigasi. Siangnya Pengurus Partai Keadilan Sejahtera Jember masih bingung mencari tahu penyebab keracunan 19 peserta kampanye partai ini.
Semua peserta selama diduga keracunan nasi berlauk ayam goreng. Sekretaris PKS Jember Sudiyanto mengatakan, semua nasi bungkus itu dimasak di posko partai sendiri. Yang makan dengan lauk telur tidak apa-apa. Ada 19 orang itu makan dengan lauk ayam.
“Tapi kenapa yang makan lauk ayam tidak apa-apa. Padahal kami membagikan nasi untuk 3.000 orang," ujarnya. Mengenai adanya anak-anak yang menjadi korban, Sudiyanto ikut prihatin. "Kami sudah mengimbau kepada kader dan simpatisan untuk tidak membawa anak-anak saat kampanye," tegasnya. kim

Tidak ada komentar: