DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

BUKA KEBEKUAN BACABUP JEMBER 2010


JEMBER – Beberapa tahun terakhir ini dialog terkait pemimpin Jember masih buntu. Bahkan beberapa kelompok kajian di Jember belum berani mewacanakan Bakal Calon Bupati Jember (Bacabup) di Pilkada 2010.
Tapi, tidak untuk kali ini. Dengan tujuan mulia ingin menyadarkan masyarakat Jember, H Agus S (49) warga Dusun Sanggar, Desa Subo, Kecamatan Pakusari ini mau ditempeli predikat itu semua. Bahkan dia akan sungguh – sungguh jika rakyat memintanya memimpin Jember.
Lelaki tegap asal Desa Subo, Kecamatan Pakusari ini membuka kebekuan wacana bursa Cabup di Pilkada 2010 mendatang. H Agus, di berbagai kesempatan dengan tokoh masyarakat, ulama, dan kyai yang diundang dalam acara manakib, hingga maulid Nabi SAW telah menyatakan diri siap menjadi pelayan masyarakat Jember.
Dia bahkan tak mau memperdulikan perhitungan politik model apapun ketika dia menyatakan sikapnya tegas mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Jember di Pilkada 2010 mendatang.
Tentu saja dia hanya mau melirik mekanisme pencalonan melalui jalur Independen. Tapi dia sadar itu bukan hal mudah. Direktur PT Radio Marisa Pakusari ini, mengatakan perjuangan calon Independen masih akan sulit karena diganjal Parpol besar peraih kursi di Pileg 2009 yang tinggal 9 hari lagi ini.
“Kita lihat hasilnya Pilleg 9 April 2009 ini. Kita akan putuskan melalui jalur Independen atau melalui kendaraan partai politik saja,” ujar H Agus S yang dikenal dermawan dan suka menolong anak yatim piatu ini di rumahnya.
Lelaki dengan segudang pengalaman hidup ini merupakan kepercayaan salah satu Taipan dari negeri Sakura Jepang. Dia kembali ingin mengingatkan rakyat Jember bahwa membangun Jember itu sangat mudah.
“Hanya butuh, ketulusan, dan kejujuran saja. Jika tidak ada maka negeri Jember ini akan hancur. Rakyatnya sengsara, dan yang miskin semakin banyak,” tegasnya.
Kenapa harus mencalonkan jadi Bupati Jember ?. Kata nya dia bertekad rakyat Jember tidak akan ada yang miskin, dengan dibukanya kesempatan lapangan kerja.
Dengan sistem pertanian bagus, sistem penciptaan lapangan pekerjaan luas maka dia yakin kemiskinan di Jember bisa ditekan maksimal. Suami Maria (40) ini akan mengaktifkan Badan Amil Zakat di Desa dan Kecamatan secara maksimal.
Dengan kekuatan keyakinan dan semangat tinggi dan kejujuran maka tidak ada yang tidak mungkin meraih kursi Bupati, dan merubah paradigma berpikir rakyat Jember yang terjajah menjadi pencipta dan kreatif. “Bisnis saya akan saya tinggalkan di luar negeri. Dan akan saya tarik ke Indonesia semuanya,” ujarnya.
Jika niatnya didukung masyarakat menjadi Cabup 2010 Pilkada Jember maka “Tinggal buktikan saja tidak perlu janji,” ujar H Agus, yang kiprahnya di masyarakat tidak bisa dihitung lagi. kim


Tidak ada komentar: