DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

APRIL TARIF INTERNET TURUN

JEMBER - Menteri Komunikasi dan Informatika Prof Dr Ir Mohammad Nuh akhirnya berkesempatan menjelaskan di hadapan wartawan terkait tariff internet. Pemerintah dinyatakan hingga kini masih terus berusaha untuk mengkaji soal penurunan tariff internet.
Tapi, kendala utama dalam penggunaan internet di perguruan tinggi karena harga bandwith yang mahal. "Dalam konteks ini tarif internet semoga bulan April nanti muncul kebijakan baru mengenai penurunan tarif internet," ujar M Nuh, dalam kuliah umum di Universitas Jember, Kamis (26/2).
Penurunan tarif internet itu terinspirasi penurunan tarif telepon seluler. Kata dia, di tahun 2005, tarif seluler Indonesia termahal di Asia. Tahun 2008, penggunaan telepon seluler di Indonesia termurah di Asia. Dia menilai ada perbedaan antara penggunaan telepon seluler dengan internet.
"Kalau di telepon, basisnya menit. Internet juga basisnya menit. Padahal karakteristik keduanya berbeda, jika order internet di atas 30 menit dan jam," ujarnya.
Menteri belum bisa menghitung berapa persen penurunan tarif internet yang akan ditetapkan karena masih digodok. Minat penggunaan internet di Jember tinggi. Tapi daya beli kurang. Ada sekitar 28 ribu sambungan internet speedy di Jember.
Usai berbicara di Seminar Pendidikan berbasis vokasi di Politeknik Negeri Jember Menkominfo, langsung ke Pondok Pesantren Al Qodiri, Gebang Jember pimpinan KH Achmad Muzakki Syah untuk persiapan teleconference Kyai dengan Presiden SBY, Kamis (26/2) pukul 20.00 WIB.kim



Tidak ada komentar: