DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

BAKAL GENDONG JEMBER LEBIH MAJU


* Terinspirasi Mbah Surip

JEMBER – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jember yang setiap tahun defisit membuat keprihatinan tersendiri bagi H Agus Suhartono. Tokoh asal Desa Subo Pakusari, yang dikenal dermawan ini merasa terpanggil untuk ikut memikirkan nasib Jember ke depan.
Sengaja dia membikin poster besar - besar yang dipasang di beberapa sudut kota Jember dengan moto “Jember Tak Gendong”. Terinsipirasi celotehan Mbah Surip dalam melahirkan lagu – lagu fun dan akrab di telinga itu, H Agus ingin memahami makna lagu “Tak Gendong”.
Ternyata maknanya, sangat mendalam. Kata itu tidak sekadar untuk menggugah masyarakat Jember selama ini yang sedang terpuruk baik secara ekonomi, dan tingkat pendapatan masyarakatnya.
Ada beberapa level masyarakat yang tidak tersentuh program Pemkab Jember selama ini. Untuk memajukan Jember harus ada orang yang berani berkorban. Selain memiliki nilai kejujuran tinggi, dan memiliki rasa empati dan peduli terhadap wong cilik. Maka tokoh pemimpin Jember ke depan adalah sosok yang harus disukai masyarakat dan sangat merakyat.
“Disukai rakyat itu ukurannya tidak mau makan uang APBD. Tidak mau korupsi uang APBD. Dermawan, suka peduli kepada kehidupan wong cilik. Dan selalu berpikir bagaimana menyejahterakan rakyat kecil. Bukan menyejahterakan kelas menengah ke atas aja. Apalagi yang dipikir Tim Sukses melulu,” ujar H Agus.
Suami dari Maria (40) ini sedang mempersiapkan diri menyongsong perhelatan akbar Pilkada 2010 mendatang. Jika tidak ada aral melintang bapak dari Delia Agustin dan Siti Marisa, ini akan siap menyambut dukungan masyarakat.
Dia mengatakan berbekal dikenal masyarakat, dengan moto Jember Tak Gendong, maka dia meyakini bisa membuat rakyat Jember lebih sejahtera. Sebab, dirinya tidak akan mengotak atik APBD. Semuanya dicurahkan untuk kepentingan masyarakat. Dia sendiri akan membikin dunia luar negeri datang ke Jember, semisal Jepang.
Investor rekanan dari Jepang diakui sudah siap invest ke Jember jika dia memimpin Jember ke depan. Tak hanya pabrik yang akan dibangun, tapi koperasi nelayan, simpan pinjam pedagang pasar, dan semua terkait wong cilik biaya produksi hingga kebutuhan sehari hari akan dipenuhi dengan kredit lunak dari kantungnya sendiri. kim


1 komentar:

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل