DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

AMBISI JADI KETUA DPRD TERANCAM


JEMBER - Ambisi Ketua DPC Partai Demokrat, Saptono Yusuf, untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Jember bakal terhambat oleh beberapa kendala. Diantaranya juklak dan juknis dari DPP Partai Demokrat sendiri.

Selain, ada resistensi (perlawanan) dari internal parpol sendiri juga ada kendala dari eksternal yakni di kalangan anggota DPRD sendiri.
Dalam surat edaran nomor 01 DPP Partai Demokrat disebutkan bahwa penjaringan Ketua DPRD di internal PD adalah mengacu kepada pertimbangan suara perolehan dukungan terbanyak saat Pileg.
Padahal, perolehan suara Saptono Yusuf dalam Pileg kemarin masih kalah dengan caleg dari PD yang lain semisal Ambar Listiyani, SH, RR Lili Safiani, dan Ayub Khan. Dia tidak masuk tiga besar.
Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Jember, Totok Sumianta, mengatakan ada 4 persyaratan yang tercantum dalam Juklak dan Juknis penjaringan pimpinan DPRD. Kendati suara PD mengungguli partai lain perolehannya dalam Pileg kemarin dengan 9 kursi, darui 4 point itu dua point bisa menghambat Saptono Yusuf.
Diantaranya menjadi pengurus harian minimal 3 tahun. Dan Perolehan suara terbanyak.
Mekanisme penjaringan sendiri menurut Totok akan dilakukan Tim 9 yang beranggotakan 4 dari DPP, 3 dari DPD Propinsi, dan 2 dari Kabupaten. Sementara di Kabupaten sendiri, dua orang yang telah ditunjuk itu masih ada persoalan karena tidak melalui mekanisme rapat di internal Partai.
“Tim 9 ini nantinya berwenang menjaring 3 orang calon yang selanjutnya diajukan ke DPP Demokrat. DPP lah yang akan merekomendasikan satu orang yang layak menduduki jabatan ketua DPRD,” ujar Totok.
Jika untuk suara terbanyak di tiga besar Pilleg lalu berturut turut adalah Ayub Kan, Rr Lili Safiani, dan Sri Wahyuni.
Sementara itu Saptono Yusuf, di urutan ke empat. Sementara itu mengacu kepada syarat minimal 3 tahun menjabat di pengurus harian hanya Ambar Listiyani yang memenuhi syarat.
Sementara itu Saptono Yusuf, baru menjabat sebagai pengurus harian baru selama dua tahun. Totok menyayangkan sikap yang diambil Saptono Yusuf sebagai Ketua DPC Demokrat Jember yang seharusnya menuruti mekanisme Partai terkait pengusulan anggota Tim 9 dari Kabupaten.
“Tidak ada rapat pleno, tapi langsung ditunjuk dua orang untuk jadi Tim 9. Yang ditunjuk dia sendiri dan Sujiono. Saya selaku wakil sekretaris tidak pernah dilibatkan,” ujarnya.
Ketua DPC PD Saptono Yusuf, belum berhasil dikonfirmasi. Saat ini 9 orang calon legislative yang terpilih di DPRD Jember sedang berada di Surabaya untuk pembekalan termasuk dirinya. Saat dihubungi ponselnya tidak diangkat.kim

1 komentar:

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل