DUDUK 2 JAM JADI JUTAWAN

Nih Dia !

GALI PONDASI TEWAS KESETRUM

JEMBER - Warga Dusun Krajan, Desa Patempuran, Kecamatan Kalisat, dikagetkan oleh kematian M Halil alias Pak Misni (56). Dia ditemukan tergeletak di dekat rumahnya dalam kondisi tak sadar.


Halil langsung dibawa ke RS Ajung Kecamatan Kalisat tapi di tengah perjalanan dia tewas. Mayat korban langsung diotopsi untuk mengetahui penyebab kematian.
Tapi, rencana otopsi itu ditolak keluarga. Jenasah Halil langsung diminta kembali dibawa pulang ke rumah duka, dan tak lama kemudian dimakamkan di Pemakaman Umum.
Halil ditemukan Heni (32) –anaknya - sudah dalam kondisi tak sadar di dekat galian pondasi. Sekitar pukul 07.00 WIB keluarga gempar. Di dekat tubuh korban terdapat besi seukuran jari tangan terhubung dengan kabel listrik tegangan tinggi.
Diduga selama ini kabel itu dimanfaatkan sebagai arde listrik tapi korban tak sadar jika kabel itu terdapat aliran listrik tegangan tinggi.
Diduga korban menarik besi yang tertanam itu sehingga kontan tersengat listrik. Akibatnya korban langsung terkapar. Dia ditemukan Heni, sudah tidak sadar. Di tubuh korban terdapat luka bakar di tangan kiri.
Kejadian ini sontak membuat syok sanak keluarganya. Salah satu anak korban bahkan sampai menjerit histeris mendapati bapaknya terbujur kaku itu.
”Kecelakaan ini murni tersengat listrik. Tidak ditemukan luka bekas penganiayaan. Hanya luka bakar di tangan kirinya,” ujar Kapolsek Kalisat, AKP Susiyanto.
Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap jaringan kabel listrik di rumahnya. Jika tidak maka kejadian serupa bisa merenggut nyawa seperti yang menimpa Halil.
“Mohon jika ada kabel listrik jangan sembarangan. Laporkan kepada ahlinya,” ujarnya.kim

Tidak ada komentar: